ECAMPUZ.COM – Jakarta, 10 Januari 2024, Tim eCampuz berkesempatan menghadiri undangan untuk dua agenda bersama Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) dan Bank Sinarmas. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bank Sinarmas, Menara Tekno, Jakarta Pusat. Agenda pertama yaitu diskusi implementasi integrasi teknologi Virtual Account (VA) Bank Sinarmas dengan aplikasi pembayaran mahasiswa (ePembayaran) dan agenda kedua adalah pelatihan Penggunaan VA Dashboard Bank Sinarmas untuk Operator Pembayaran.

integrasi-pembayaran-bank-sinarmasDiskusi yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ibu Agustin dan Bapak Stefanus sebagai perwakilan dari Yayasan ITSB, serta Bapak Ibu perwakilan Bagian Akademik dan Pembayaran ITSB. Perwakilan dari Bank Sinarmas dihadiri oleh Bapak Paul sebagai Product Owner VA Online Bank Sinarmas, tim Implementasi VA Dashboard, tim Integrator & Verifikator, serta Bapak Gery selaku Corporate Banking Bank Sinarmas Cabang Kota Deltamas.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Ibu Agustina, selaku perwakilan dari ITSB. Dalam sambutannya, disampaikan agenda diskusi, termasuk mengenai informasi keputusan lanjutan implementasi VA Online Bank Sinarmas di ITSB. Bapak Paul dalam kesempatan tersebut juga memberikan informasi terkait perbedaan mekanisme integrasi VA Online Bank Sinarmas, yang telah memenuhi standar aturan SNAP BI, termasuk kendala interkoneksi host-to-host.

integrasi-pembayaran-bank-sinarmasDiskusi kemudian dilanjutkan dengan pelatihan hands-on mengenai penggunaan VA Dashboard, mulai dari pengambilan data ePembayaran hingga proses upload data ke aplikasi Dashboard Bank Sinarmas. Kampus ITSB dan pihak yayasan ITSB menyampaikan harapannya untuk eCampuz agar dapat terus mendukung implementasi pengelolaan data akademik. Menanggapi hal tersebut, eCampuz berkomitmen mendukung, mendampingi, dan menjadi bagian dari transformasi ke arah yang lebih baik bagi Institut Teknologi Sains Bandung. Tak hanya dalam hal layanan pembayaran perkuliahan, namun juga seluruh aktifitas akademik yang terkait di dalamnya.