ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 9 Januari 2024. Pelatihan aplikasi eSPMI secara daring telah sukses dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2024. Kegiatan ini diadakan melalui platform Zoom Meeting, melibatkan berbagai pihak dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan (STIE Yapan).

Dalam kegiatan ini, Bapak Dr. Fariz, S.E., M.M., ICPM., selaku Wakil Ketua STIE Yapan, memberikan sambutan hangat dan semangat untuk memulai pelatihan aplikasi. Beliau menyampaikan harapan agar aplikasi eSPMI dapat memberikan kemudahan dalam melaksanakan penjaminan mutu di lingkungan STIE Yapan.

Agenda dimulai dengan pemaparan fitur-fitur yang ada di aplikasi eSPMI, dilanjutkan dengan pelatihan penggunaannya. Penjelasan menu dan fitur dari sisi pengguna sebagai Admin menjadi fokus awal pelatihan. Pertanyaan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan dosen terkait penambahan standar mutu secara mandiri juga dijawab dengan jelas oleh Viby Putri Rinanti sebagai narasumber pelatihan, termasuk cara mengelola aplikasi eSPMI untuk mendapatkan output yang optimal.

Pelatihan dilanjutkan dengan sesi khusus untuk auditee dan auditor. Usulan-usulan terkait pengelolaan dokumen, yang merupakan bagian rahasia dan penting untuk Penjaminan Mutu Internal, sangat diapresiasi. Usulan tersebut diharapkan dapat menjadi landasan untuk pengembangan keamanan aplikasi eSPMI oleh tim eCampuz di masa mendatang.

Harapannya, pelatihan ini dapat membantu mempermudah kegiatan Asesmen Mandiri Internal (AMI) di STIE Yapan. STIE Yapan berharap mendapatkan output sesuai harapan, serta dapat berkontribusi positif dalam kelancaran proses AMI ke depannya. Tim eCampuz juga menyediakan wadah diskusi melalui grup WhatsApp dan Zoom untuk mendukung segala pertanyaan, diskusi, atau kendala yang mungkin timbul terkait sistem.

Pelatihan ini tidak hanya menjadi langkah awal, tetapi juga momentum untuk kolaborasi yang lebih baik antara STIE Yapan dan tim eCampuz dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Baca juga: Perbedaan SOP dan Instruksi Kerja di Perguruan Tinggi