20-22 September 2021, Tim eCampuz mengadakan pelatihan penggunaan eCampuz Cloud di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YBPK Palangka Raya. Hari pertama pelatihan dimulai dengan proses PMB dan pengelolaan data pembayaran mahasiswa. Proses pelatihan berjalan lancar, Bagian Keuangan kampus langsung dapat memahami materi karena bisnis proses eCampuz Cloud sudah sama dengan bisnis proses yang berjalan di STIE YBPK Palangka Raya. Dilanjutkan pembahasan mengenai proses pengelolaan data mahasiswa, Bagian BAAK langsung dapat memahami dan melakukan proses migrasi data mahasiswa baru 2021 ganjil.

Hari kedua pelatihan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Aplikasi eAkademik. Diisi dengan pertanyaan-pertanyaan yang sering terjadi dalam pengelolaan data akademik mahasiswa selama ini, termasuk alur saat pelaporan menggunakan eFeeder.

Pelatihan hari ketiga terbagi dalam dua sesi, yakni sesi mahasiswa dan sesi dosen. Pelatihan hari terakhir terasa istimewa karena dihadiri Ketua STIE YBPK Palangka Raya. Mahasiswa yang hadir sangat antusias dengan materi mengenai portal akademik hingga mCampus dan penggunaannya. Setelah sesi mahasiswa selesai, selanjutnya adalah sesi dengan para dosen dari STIE YBPK. Dosen pun turut antusias dalam mengikuti pelatihan, dan menyampaikan beberapa kendala serta saran untuk pengembangan eCampuz dimasa mendatang.

Pembahasan dan pertanyaan terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) juga tidak terlewatkan. Ketua dan Bagian Akademik kampus menyampaikan bahwa saat ini STIE YBPK sedang menyusun kurikulum baru untuk program MBKM. Dengan adanya eCampuz Cloud, STIE YBPK Palangka Raya berharap akan menjadi kampus yang lebih siap dalam menyongsong era baru perkuliahan kampus merdeka.

Baca juga: Tips Perbendaharaan Kampus Lebih Akuntabel