17-19 Januari 2022, Tim eCampuz melaksanakan pelatihan penggunaan eCampuz Cloud secara daring untuk Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika Makassar. Pelatihan hari pertama dimulai dengan sambutan dari Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan STIK Famika Makassar, kemudian dilanjutkan paparan materi dari Tim eCampuz. Pelatihan berfokus pada penggunaan aplikasi untuk persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui aplikasi hingga data mahasiswa terkirim ke eAkademik, serta penggunaan Aplikasi ePembayaran untuk pengelolaan keuangan kampus.

Hari kedua diisi dengan pelatihan penggunaan Aplikasi eAkademik, yaitu mengenai proses setting semester, pembuatan kelas, pembuatan jadwal kuliah, entry nilai dan rekapitulasi nilai. Dalam diskusi dan tanya-jawab yang berlangsung para pengguna merasakan kemudahan dalam memahami alur aplikasi. Hari terakhir diisi dengan pelatihan portal akademik yang diikuti oleh Para Dosen. Kegiatan berfokus pada simulasi login menggunakan akun masing-masing dosen lalu mempelajari proses KRS beserta persetujuannya, dan cara menggunakan fitur virtual class.

10 Menu MBKM pada Aplikasi eAkademikSemoga Tim eCampuz dapat terus mendampingi STIK Famika Makassar agar memiliki pengelolaan data akademik yang rapi. STIK Famika Makassar juga dapat menyelenggarakan pelayanan pendidikan yang lebih baik bagi seluruh mahasiswa maupun dosen. Baca juga: 10 Menu MBKM Pada Aplikasi eAkademik