ECAMPUZ.COM, Wonogiri – 9 Februari 2023, Tim eCampuz mengunjungi Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS Wonogiri) dalam agenda pelatihan Sistem Informasi Akademik eCampuz Cloud yang mulai diimplementasikan di kampus sebagai media utama dalam pengelolaan data akademik.

Agenda hari pertama pelatihan diawali dengan simulasi alur penerimaan mahasiswa baru. Dilanjutkan dengan melengkapi data-data referensi dan simulasi langkah-langkah melakukan validasi data master di seluruh aplikasi. Setelah data master divalidasi, pelatihan dilanjutkan dengan melakukan penentuan tarif pendaftaran serta simulasi memproses pembayaran mahasiswa baru dan lama. Pada tahapan tersebut diulas bagaimana cara pengelolaan data pendaftar hingga dinyatakan sebagai calon mahasiswa baru dan bagaimana proses daftar ulang hingga data mahasiswa baru terkirim ke aplikasi eAkademik. Rangkaian proses tadi melibatkan tiga aplikasi, yaitu eAdmisi, eRegistrasi, dan ePembayaran.

Agenda hari kedua pelatihan diisi dengan pembahasan materi Akademik, termasuk Portal Dosen dan Mahasiswa. Dalam pembahasan materi ini juga dijelaskan kembali fungsi dari setiap fitur yang ada di Aplikasi eAkademik serta Portal Dosen dan Mahasiswa yang dapat digunakan untuk membantu civitas academica di STAIMAS Wonogiri dalam melakukan bimbingan akademik, pengelolaan data perkuliahan, serta proses entri nilai. Tak hanya itu, simulasi penggunaan Portal Dosen dan Portal Mahasiswa juga dilakukan.

pendampingan
Sesi diskusi bersama bapak/ibu STAIMAS Wonogiri

Semoga dengan adanya pendampingan secara langsung oleh Tim eCampuz, penggunaan eCampuz Cloud di STAIMAS Wonogiri dapat dimanfaatkan lebih maksimal lagi. Sukses selalu untuk seluruh civitas academica STAIMAS Wonogiri.