ECAMPUZ.COM – Jakarta, 16 Juni 2023. Tim eCampuz telah selesai melaksanakan kegiatan User Acceptance Test (UAT) di hadapan Ketua Badan Penjaminan Mutu, Tim Lembaga Penjaminan Mutu, Auditee, Auditor Internal, dan Unit Penunjang Sekolah Tinggi Manajemen PPM. Kegiatan UAT ini termasuk bagian dari proyek Upgrade Back Office eSPMI di perguruan tinggi tersebut.

Meskipun dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, kegiatan UAT berjalan dengan baik. UAT dilakukan untuk memastikan bahwa fitur pengelolaan dokumen sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna dan berjalan dengan baik sesuai harapan. Dalam tahap ini, berbagai uji coba dilakukan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki potensi masalah atau kekurangan yang mungkin bisa terjadi.

Sekolah Tinggi Manajemen PPM telah menjadi pengguna berbagai aplikasi eCampuz sejak tahun 2019. eSPMI sendiri digunakan sebagai sistem informasi yang membantu pelaksanaan penjaminan mutu mereka. Meskipun aplikasi eSPMI telah diimplementasikan beberapa tahun yang lalu, penambahan kebutuhan dari pengguna membuat penyesuaian perlu dilakukan agar fitur eSPMI tetap optimal dan dapat digunakan dengan baik. Pada pengembangan kali ini, peningkatan fitur pengelolaan dokumen dalam satu repositori menjadi fokus utama.

Dengan adanya fitur eSPMI yang diperbarui, diharapkan dokumen yang diunggah dalam satu repositori dapat membantu proses evaluasi diri dengan lebih cepat, serta memungkinkan monitoring dan penelusuran dokumen menjadi lebih efisien.

Melalui upaya yang dilakukan oleh Tim eCampuz dan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan proyek ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pengelolaan pelaksanaan SPMI di Sekolah Tinggi Manajemen PPM. Sekolah Tinggi Manajemen PPM berharap bahwa peningkatan fitur eSPMI ini akan memberikan dampak positif dalam upaya mereka untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.