ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 26 Oktober 2023, Sekolah Tinggi Media Komunikasi (STMK) Trisakti Jakarta bersama eCampuz mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi eSPMI secara daring melalui Zoom Meeting. Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses terselenggara dengan dihadiri peserta pelatihan, termasuk Kepala Penjaminan Mutu.

Agenda pelatihan dibuka oleh Tim eCampuz dan disambut dengan sepatah dua kata oleh Bapak Anto Purwadi S.Pd.,M.M., selaku Kepala Penjaminan Mutu STMK Trisakti. Materi serta praktek demo aplikasi disampaikan oleh Nevy Isyama sebagai Application Specialist dari Tim eCampuz. Sebelum praktek dilakukan, dipaparkan materi mengenai aplikasi eSPMI, kemudian diikuti dengan demo aplikasi dari beberapa rule pengguna, mulai dari sisi Administrator Pusat, Auditee, hingga pengguna sebagai Auditor.

Dalam sambutannya, Bapak Anto menekankan bahwa standar mutu yang akan digunakan adalah milik BAN-PT, dan eSPMI telah memfasilitasi konversi standar mutu dari lembaga akreditasi BAN-PT.

Selama agenda berlangsung, diskusi tanya jawab seputar penggunaan aplikasi kerap dibahas. Antusiasme dari peserta pelatihan membuat acara menjadi diskusi yang hangat. Auditee dan Auditor memahami peran masing-masing dalam penggunaan aplikasi ini. Pada bagian “Manajemen Dokumen,” Bapak Anto memastikan bahwa menu tersebut merupakan bagian yang penting dalam pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI).

Baca juga: 9 Kriteria Akreditasi dalam Pelaksanaan Audit Mutu Internal di Perguruan Tinggi

Diskusi yang telah berlangsung dalam agenda pelatihan ini tidak hanya dapat dilakukan di kesempatan pelatihan saja, namun juga difasilitasi melalui grup WhatsApp internal. Tim eCampuz menegaskan komitmennya untuk terus mendampingi STMK Trisakti dalam penggunaan aplikasi eSPMI, sehingga aplikasi ini dapat diimplementasikan dengan baik dan membantu dalam jalannya proses AMI di STMK Trisakti.