ECAMPUZ.COM – Jakarta, 10 Januari 2024. Tim eCampuz mengisi refreshment training untuk Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) guna mendukung kelancaran kegiatan akademik. Acara dibuka oleh Bapak Heru Widodo, S.T., M.T., selaku Direktur Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan ITSB. Pelatihan pemantapan penggunaan eCampuz Cloud juga melibatkan berbagai pihak di kampus sebagai peserta pelatihan.

Dalam kegiatan ini, fokus utama adalah meningkatkan pemahaman penggunaan aplikasi eCampuz Cloud, yang meliputi eAdmisi, eRegistrasi, ePembayaran, eAlumni, eAkademik, dan ePortal. Para peserta pelatihan berasal dari berbagai unit, seperti Bendahara Yayasan, Akademik Pusat, Operator Pembayaran Mahasiswa, dan PMB turut serta dalam kegiatan ini.

pelatihan-itsb
Dokumentasi pada saat sesi pelatihan berlangsung.

Agenda dimulai dengan pembahasan terkait proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Aplikasi eAdmisi, sebagai sistem informasi yang digunakan untuk pengelolaan proses PMB di ITSB telah digunakan secara aktif dan terorganisir dengan baik. Diskusi interaktif dilakukan untuk memperdalam penggunaan eAlumni dan integrasi VA Dashboard dengan ePembayaran, termasuk uji coba data contoh. Selanjutnya, paparan mengenai eAkademik dan ePortal bertujuan untuk mendukung pelaporan data ke PDDIKTI dengan lebih terstruktur.

Bapak Heru Widodo mengungkapkan harapannya bahwa melalui kegiatan refreshment training ini, seluruh pengguna dapat lebih memahami fitur-fitur yang ada dalam aplikasi dan tentunya memahami dengan baik bisnis prosesnya. Dengan pemahaman yang lebih baik, diharapkan aplikasi ini dapat lebih efektif mendukung kegiatan akademik di kampus ITSB sehingga membawa manfaat lebih besar bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pendidikan di ITSB. To Win the Future of Indonesia!