ECAMPUZ.COM – Pada 27 Februari 2024, Tim eCampuz sukses menyelenggarakan pelatihan eSPMI secara daring melalui platform Zoom Meeting kepada beberapa perwakilan dari LPM Institut Agama Kristen Negeri Manado (IAKN Manado).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dekan, Kaprodi, Sekretaris Prodi, serta auditor dari IAKN Manado. Bertempatkan di ruang virtual, pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan serta memberikan pemahaman mendalam mengenai tata cara penggunaan aplikasi eSPMI. Kegiatan ini merupakan agenda penting, mengingat tahun 2024 ini IAKN Manado akan melaksanakan proses akreditasi dan re-akreditasi. Harapannya setiap program studi di IAKN Manado dapat meraih Akreditasi Unggul.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Dr. Heldy J. Rogahang, M.Th, selaku Wakil Rektor I, yang menyampaikan pesan dari Rektor mengenai pentingnya pemutakhiran dokumen SPMI sebagai upaya dalam meningkatkan standar mutu guna mencapai Akreditasi Unggul. Setelahnya, Tim eCampuz yaitu Alvista Riviera memandu peserta pelatihan dalam presentasi materi pengenalan alur penggunaan aplikasi eSPMI, diikuti dengan pelatihan dan diskusi mengenai aplikasi tersebut.

spmi-iakn-manado
Dokumentasi Zoom Meeting saat sesi pelatihan berlangsung.

Peserta pelatihan, termasuk diantaranya Wakil Rektor I, Ketua LPM, Dekan, perwakilan Prodi, serta auditor, menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mencoba aplikasi. Diskusi tentang implementasi eSPMI juga berlangsung dengan interaktif sesuai dengan konteks permasalahan yang terjadi di IAKN Manado. Melalui pelatihan ini, tim eCampuz memberikan komitmen untuk terus mendukung dan mendampingi IAKN Manado dalam implementasi aplikasi eSPMI.

Sebagai unit usaha di bidang teknologi informasi yang fokus pada ekosistem pendidikan tinggi, eCampuz akan terus berkolaborasi dengan IAKN Manado untuk mengembangkan aplikasi yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan mutu di perguruan tinggi tersebut.

Dengan terselenggaranya pelatihan eSPMI ini, diharapkan dapat semakin mempermudah dan memberikan pengalaman baru dalam pengelolaan penjaminan mutu internal di IAKN Manado. Kami berharap, proses AMI secara digital dapat menghasilkan peningkatan mutu yang berkualitas di setiap periodenya.