ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 5 Juli 2024. Dalam upaya meningkatkan efisiensi pengelolaan data akademik, Politeknik Jakarta Internasional (JIHS) bekerja sama dengan Tim eCampuz menyelenggarakan pelatihan penggunaan aplikasi eCampuz Cloud selama tiga hari, dari Selasa hingga Kamis, 2―4 Juli 2024. Kegiatan yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting ini diikuti dengan antusiasme tinggi oleh para peserta dari berbagai bagian di Politeknik Jakarta Internasional.

Hari pertama pelatihan dibuka dengan sambutan hangat dari Ketua Program Studi Keamanan Sistem Informasi, Bapak Ervan Yudi Widiyanto, S.Kom., M.Kom. Agenda dilanjutkan dengan pemaparan materi pelatihan dari tim eCampuz. Materi yang disampaikan meliputi penggunaan aplikasi eAdmisi, eRegistrasi, dan ePembayaran untuk persiapan PMB hingga data mahasiswa terkirim ke eAkademik, serta penggunaan aplikasi ePembayaran untuk melakukan setting tagihan mahasiswa aktif. Peserta pelatihan aktif bertanya dan berdiskusi tentang fitur-fitur yang ada di ketiga aplikasi ini

pelatihan-politeknik-jakarta-internasional-2
Dokumentasi bersama seluruh peserta pelatihan.

Pada hari kedua, fokus materi pelatihan pada penggunaan aplikasi eAkademik. Materi disampaikan secara rinci, mulai dari penginputan data-data referensi seperti kurikulum, mata kuliah, dan data dosen, serta cara menginputkan data transaksi seperti data kelas, KRS, dan nilai. Peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan Tim eCampuz seputar cara penggunaan aplikasi.

Pada hari terakhir pelatihan, perwakilan dosen dan mahasiswa diberikan kesempatan untuk mencoba mengoperasikan secara langsung aplikasi Portal eAkademik.

Dengan terlaksananya pelatihan ini, diharapkan Politeknik Jakarta Internasional dapat mengimplementasikan sistem pengelolaan data akademik yang lebih terstruktur dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi mahasiswa dan dosen.

 

pelatihan