23-25 November 2021, Tim eCampuz melaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi eCampuz Cloud di Akademi Ilmu Pelayaran Nusa Tenggara (AIP Nusra) secara daring melalui video conference. Kegiatan ini dihadiri oleh Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Keuangan, Akademik, Dosen, serta Mahasiswa AIP Nusra, dan dimulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA. Pelatihan hari pertama, beragendakan persiapan penerimaan mahasiswa baru dan pembayaran, melibatkan proses pada Aplikasi eAdmisi, eRegistrasi dan ePembayaran.

Pelatihan penggunaan dipandu oleh Tim eCampuz dan dimulai dari setting persiapan PMB, booking pendaftaran, setting biaya pendaftaran dan uang kuliah, pengisian biodata secara online, penerimaan mahasiswa terpilih sampai data mahasiswa terproses di Aplikasi eAkademik. Sistem yang dimiliki eCampuz memungkinkan untuk melakukan pendaftaran mahasiswa secara online, sehingga diharapkan mampu mempermudah proses PMB, terlebih di tengah pandemi seperti saat ini.

pelatihan penggunaan ecampuz AIP Nusra

Hari kedua dilanjutkan dengan pelatihan Aplikasi eAkademik untuk mengelola data-data perkuliahan, diawali dari setting semester hingga proses penghitungan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Kegiatan berlangsung cukup meriah, terjadi diskusi dan tanya jawab ringan dari pihak kampus. Pihak AIP Nusra menyampaikan bahwa alur dari Aplikasi eAkademik sudah sesuai dengan data-data yang dibutuhkan oleh PDDIKTI sehingga mudah untuk diikuti.

kuliah di world class universityHari ketiga diisi dengan pelatihan penggunaan Aplikasi Portal Akademik dan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari setiap tingkat dan Bapak Ibu Dosen. Pelatihan berjalan dengan lancar dan peserta dapat langsung memahami setiap fitur yang disampaikan. Tim eCampuz siap mendampingi implementasi dengan selalu stand-by di grup koordinasi apabila terdapat kendala. Dengan demikian, harapannya aplikasi eCampuz dapat diimplementasikan secara optimal untuk menunjang pengelolaan administrasi maupun jalannya perkuliahan. Baca juga: Kuliah di World Class University, Kenapa Tidak?