ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 26 Januari 2024, PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuz) kembali menggelar acara pelatihan dalam rangka pemantapan penggunaan sistem informasi terintegrasi eCampuz Cloud untuk Institut Kesehatan Hermina Jakarta (INKES Hermina). Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23―24 Januari 2024 secara daring melalui platform Zoom Meeting.

Peserta pelatihan pemantapan penggunaan eCampuz Cloud berasal dari seluruh Tim Akademik (BAAK), Tim Keuangan, Tim Pengelolaan Aset, LPPM, dan Tim IT dari INKES Hermina Jakarta. Acara ini membahas beragam aplikasi yang telah berhasil diimplementasikan di INKES Hermina, termasuk diantaranya adalah aplikasi eAdmisi, eRegistrasi, ePembayaran, eAkademik, eRiset, eAset, dan eFinansi.

Pelatihan pemantapan penggunaan ecampuz cloud INKES Hermina
Baca juga: Mengelola Aset Kampus dengan Tepat Secara Berkala

Hari pertama pelatihan diisi dengan diskusi. Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor III Institut Kesehatan Hermina dan dilanjutkan dengan evaluasi implementasi yang telah berjalan beberapa semester ke belakang. Diskusi juga melibatkan BAAK dan Tim IT INKES Hermina. Pada sore hari, kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi implementasi sistem informasi pengelolaan riset dosen.

Hari kedua, fokus diskusi terletak pada proses penerimaan dosen baru dan pengelolaan aset serta keuangan kampus. Pada hari kedua ini, diskusi turut dihadiri oleh perwakilan Tim Pengelolaan Aset dan Keuangan kampus.

Dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, diharapkan penggunaan sistem informasi di lingkungan kampus INKES Hermina dapat menjadi lebih optimal dan memberikan kemudahan bagi seluruh pihak yang terlibat.