ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 24 Juli 2023 – Tim eCampuz melaksanakan agenda kick off meeting untuk proyek pengembangan Academic Management System (AMS) di POLTEKKES KEMENKES Yogyakarta (POLKESYO). Acara penting ini berlangsung di kampus POLKESYO dan dihadiri oleh beberapa pihak terkait, termasuk Direktur POLKESYO dan perwakilan dari PPATK, Sub Bagian Administrasi Akademik, Tim Keuangan, Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), serta Unit Teknologi Informasi.

Ruang lingkup aplikasi yang akan dikembangkan di POLKESYO mencakup beberapa aplikasi, di antaranya eAdmisi, eRegistrasi, ePembayaran, eAkademik, mCampus, dan eFeeder. Masing-masing aplikasi akan dikembangkan secara khusus dengan penyesuaian yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan khas kampus politeknik, yang seringkali berbeda satu sama lain.

eCampuz telah memiliki pengalaman sukses dalam mengembangkan aplikasi AMS di beberapa politeknik kesehatan, termasuk Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta. Berkat portofolio prestigiusnya dalam menghadirkan solusi-solusi inovatif di institusi pendidikan tinggi, eCampuz diharapkan mampu memberikan dukungan terbaiknya untuk POLKESYO.

Baca juga: Implementasi BRIAPI di Poltekkes Kemenkes Malang

Dalam pertemuan ini, tim eCampuz juga memaparkan timeline proyek dengan penyusunan ruang lingkup proyek secara detil. Selain itu, tim juga melakukan konfirmasi atas daftar permintaan penyesuaian aplikasi yang perlu dikerjakan di tahun 2023 ini. Melihat banyaknya permintaan penyesuaian aplikasi yang disampaikan, tim eCampuz berkomitmen untuk mengerjakannya secara bertahap hingga tahun 2024 mendatang. Hal ini bertujuan agar pengerjaan dapat dilakukan dengan cermat dan terukur, sehingga menghasilkan AMS yang optimal dan sesuai dengan kebutuhan kampus POLKESYO.

Dengan kolaborasi yang baik antara tim eCampuz dan pihak-pihak terkait di POLKESYO, diharapkan proyek pengembangan AMS ini dapat mendukung proses manajemen akademik di kampus, meningkatkan efisiensi dan kualitas pengelolaan akademik di POLKESYO.

Baca juga: Sistem Informasi Akademik: 5 Aspek Suksesi Implementasi